Thursday, June 8, 2017

Tanaman Foreground Terbaik Untuk Pemula


Seperti pada umumnya, pengelompokan dari tanaman aquascape ini dibagi menjadi tiga bagian, semua bagian tersebut dibuat dan dinamai sesuai dengan penempatannya di dalam akuarium. Apa sajakah itu?

1.    Pertama adalah foreground plants (tanaman yang ditempatkan di depan akuarium bagian dalam).
2.    Kedua adalah miground plants (tanaman yang ditempatkan di bagian tengah akuarium)
3.    Ketiga adalah beground plants (tanaman yang ditempatkan dibagian belakang akurium, atau biasa disebut dengan tanaman beground).

Nah, untuk jenis yang kedua dan ketiga akan kita bahas di lain waktu ya gaess, sekarang kita akan kupas tuntas jenis tanaman-tanaman foreground ini, dan foreground terbaik untuk para pemula. Sebenarnya semua tanaman aquascape itu mudah hidup dan dipelihara, yang terpenting itu adalah ketelatenan/ketekunan dan kesabaran. Oke, langsung aja kita ulas satu persatu jenis-jenis tanaman yang mungkin bisa langsung Anda terapkan untuk foreground.

1.    Java Moss (latin : Vesicularia Dubayana)



Java Moss ini merupakan salah satu tanaman yang sering dan juga banyak digunakan oleh penggemar akuarium. Kemudahan dalam pemeliharaan menjadikan tanaman ini layak dikatakan sebagai tanaman terpopuler, hal ini bisa saja, sebab tjava moss merupakan tanaman yang tidak menuntut banyak permintaan seperti Co2 atau perawatan special lainnya. Dalam hal penanaman digunakan media kayu, sebab hal ini membuat tanaman akan tetap didasar akuarium, dan tidak mengapung. Java moss menggunakan suhu air diantara 22 hingga 23 derajat Celsius, namun untuk membuat pertumbuhan lebih optimal sebaiknya disarankan untuk menggunakan suhu antara 22-25 derajat Celsius.

2.    Dwart Baby Tears (latin : Hemianthus Callitrichoides)

 
Tanaman Foreground  satu ini juga sangat diminati oleh para penggemar akuascape, sebab jenis dwart baby tears ini lebih mudah perawatannya dibandingkan dengan HC Cuba, penyebaran tumbuh dari tanaman ini secara horizontal maka tidak heran perawatan yang baik menjadi kunci utama dalam pengembangan tanaman ini. Tanaman foreground ini bisa tumbuh dengan baik dengan suhu ait 23 -29 derajat Celsius, hal ini merupakan suhu yang sangat pas.

3.    Java fern (Microsorum Pteropus)



Tanaman foreground satu ini mudah tumbuh dengan tingkat perawatan yang sangat mudah, terlebih bagi para pemula. Kelebihan dari tanaman jen is ini adalah dapat ditempatkan di dalam area akuarium manapun, bisa juga dipadukan dengan berbagai tanaman untuk menambahkan kesan natural dalam akuarium. Untuk toleransi suhu sendiri, tanaman ini hidup di air dengan suhu 22-25 derajat Celsius. Sebagai tambahan kemudahan lainnya adalah tanaman java fern ini juga merupakan salah satu jenis low light, jadi tidak perlu repot-repot memberikan pencahayaan yang terang.

Itu saja dulu, untuk jenis yang berikutnya akan kami buatkan artikel dengan lebih lengkap lagi. Sebab dalam hal ini tanaman foreground lebih bisa dibuat bila pemilihan tanaman yang tepat dan terlebih lagi pemeliharaan yang lebih mudah. Semoga bermanfaat…


loading...

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon