Sunday, November 20, 2016

6 Kriteria Template Blog Yang Disukai Google Dan Pengunjung


Template merupakan hal penting untuk sebuah blog karena template ini lah yang mengemas kumpulan konten yang telah kita buat agar terlihat rapi dan user frieandly, mesin pencari google juga memperhitungkan kelayakan template kita karena mereka melihat apakah tampilan blog kita sudah  nyaman bagi pengunjung atau tidak.

Maka dari itu kita tidak boleh sembarangan memilih dan menggunakan template jika kita ingin blog kita bisa bersaing di peringkat atas mesin pencari google dan jika ingin di terima google adsense maka kita harus memilih template yang memiliki kriteria sebagai berikut :

1. Responsive


Template yang responsive sangat di sukai oleh google karena sekarang ini para pengunjung kebanyakan berselancar di internet menggunakan smartphone dari pada dekstop, maka dari itu jika template kita bisa menyesuaikan berbagai macam ukuran resolusi layar perangkat user maka akan memberikan kenyamanan para pengunjung saat membaca konten kita dan meningkatkan kunjungan balik ke blog kita.

Tak hanya itu google juga mempersyaratkan jika ingin menjadi publiser adsense template kita harus sudah responsive.

2. User Friendly
Pembaca blog kita tidak hanya mesin melaikan sebagian besar adalah manusia jadi jika kita memberikan kenyamanan dan kemudahan untuk mengakses konten kita maka para pengunjung akan betah berlama - lama di blog kita.

 Agar bisa membuat pengunjung betah selain konten yang bagus navigasi kita juga harus bagus untuk menuntun user dari satu artikel ke artikel lain, kriteria navigasi yang bagus adalah adanya ketersediaan artikel terkait, navbar, widget artikel terbaru dan artikel populer, tersedianya back to top, tombol share dan sitemap situs yang bisa menampilkan keseluruhan artikel di blog kita berdasarkan kategori maupun tag.


3. Rapi dan Bersih

Template yang rapi bersih dan sederhana sangat di sukai oleh google karena ini meningkatkan kenyamanan bagi para pen gunjung blog kita, menurut penelitian mata manusia lebih nyaman membaca dengan backgroun putih dah warna font hitam, dari pada background hitam dan warna font putih.

Dan user akan risih jika terlalu banyak widget yang tidak tertata rapi ataupun terlalu banyak iklan yang muncul karena selain membuat user risih akan membuat blog kita menjadi berat saat di akses.

4. Simpel Dan Ringan

template yang ringan biasanya memiliki tampilan yang sederhana dan template yang demikian sangat di sukai oleh para pengunjung perlu kita ingat pengunjung sudah merelakan waktu untuk mengakses blog kita jika blog kita sangat berat untuk di akses loadingnya lama maka membuat user bisa membatalkan kunjungan ke blog kita dan ini merupakan kerugian untuk kita.

5. Valid HTML dan CSS

Pilihlah template yang valid HTML dan CSS ke validtan ini biasanya di ukur dari penggunaan tag HTML dan CSS dengan benar, jika masih ada kesalaan penggunaan akan menyebabkan error dan ini akan berdampak pada pengindekan mesin pencari google.

6. SEO Friendly

Blog kita harus ramah dengan mesin pencari bukan hanya untuk pengunjung saja, maka dari itu kita harus menggunakan template yang SEO freanly, kelima kriteria di atas sudah termasuk acuan template yang SEO friendly sehingga saat memilih template untuk blog usahakan mengandung kelima unsur tersebut.

Jika kita ingin serius menggarap blog kita maka jangan asal pilih template usahakan template memiliki kriteria yang bagai mana telah di sebutkan di atas agar para pengunjung blog kita nyaman dan mesin pencari mudah dalam pengindekan untuk menemukan blog kita.
  


loading...

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon