Thursday, September 15, 2016

Jenis-jenis Reksadana


memahami jenis jenis reksadana

Dijaman maju seperti saat ini, semua informasi bisa kita akses melalui internet dengan mudah. Begitu juga informasi-informasi tentang keuangan dan berbagai hal yang memungkinkan untuk Anda ketahui. Dengan banyaknya informasi yang bisa Anda dapat dari internet sebaiknya Anda mengkoreksi dan menyaring dengan baik informasi tersebut. Seperti informasi tentang Reksadana dibawah ini.

Bagi Anda yang ingin berinvestasi dengan reksadana maka yang perlu diketahui adalah dasar-dasarnya seperti halnya jenis reksadana. Untuk itu silahkan simak jenis reksadana dibawah ini yang mungkin menjadi referensi Anda dalam berinvestasi.

Secara public standarr ada 4 jenis reksa dana sebagai berikut :

1.       RDPU (Reksa Dana Pasar Uang)

Dalam reksadana jenis ini uang Anda akan di investasikan dal bentuk instrument investasi pasar uang seperti deposito, SBI, Obligasi dan dalam jangka waktunya kurang dari  1 tahun.

2.       RDPT (Reksa Dana Pendapatan Tetap)

RDPT menginvestasikan sebagian dana Anda kedalam obligasi, dan sisanya dapat di investasikan kedaam bentuk saham maupun investasi pasar uang.

3.       RDC (Reksa Dana Campuran)

Dalam reksadana campuran MI (management investasi) akan menginvestkan dana Anda pada investasi saham dan obligasi secara seimbang.

4.       RDS (Reksa Dana Saham)

Secara sebagian besar investasi uang Anda akan dialihkan  kedalam invesatasi saham, dan sisa dari dana Anda akan di investasikan ke dalam pasar uang serta pendapatan tetap.

Yang perlu diketahui dari investasi reksadana adalah uang yang Anda investasikan dikelola oleh MI (management investasi) yang menggerakan dana Anda untuk Anda dan mendapatkan keuntungan. Itulah jenis investasi reksadana.

Adapun semua jenis investasi memberikan keuntungan yang besar namun juga dapat memberikan dampak kerugian yang besar, saat ini semua keputusan ada di tangan Anda. Jadi pertimbangkan dengan memilih salah satu yang menurut Anda menguntungkan.

Baca juga Reksadana Tahun Ini Menjadi Peluang Segar untuk Masa Depan


loading...

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon