Friday, July 29, 2016

Cara Menggunakan Kartu Smartfren 4G di Asus Zenfone 2


smartfren 4G

Smartfren memiliki jaringan 4G yang paling luas di Indonesia sementara ini, serta memiliki harga paket internet yang tergolong murah, maka dari itu saya pribadi memilih menggunakan smartfren 4G jika mengiginkan kecepatan untuk download file ukuran besar untuk komputer karena kecepatannya bisa mencapai 20MB/s.

Tak hanya untuk komputer saya, saya juga menggunakan smartfren 4G di smartphone saya asus zenfone 2  karena ada pilihan paket limitlessnya hehe . . namun awal mula menggunakannya saya sempat bingung karena setelah kartu saya pasang di smartphone saya tidak muncul sinyal, saya biarkan beberapa menit sinyalnya tetap tidak muncul - muncul, padahal di daerah saya sinyal LTE smartfren sangat bagus.

Kemudian saya cek kembali frekuensi jaringan LTE smartfren dan smartphone saya ternyata benar benar cocok dan bisa di gunakan di asus zenfone 2, setelah merenung beberapa saat saya punya ide untuk melakukan setting di pengaturan jaringan smarphone saya karena saya pikir mungkin jaringan tidak terdeteksi secara otomatis, dan ternyata benar jaringan smartfren tidak terdeteksi sama sekali, dan akhirnya saya melakukan pengaturan manual dengan cara sebagai berikut :

1. Pengaturan APN

Langkah pertama saya melakukan penambahan APN di menu setting > lainnya > jaringan seluler > Access Point Names (nama titik akses), kemudian klik icon tambah masukkan isi Nama dan APN sebagai berikut :
Nama : samrtfren4G
APN : smartfren
kemudian simpan dan centang APN yang kita buat tadi.

2. Pengaturan Jaringan LTE

Agar terdeteksi jaringannya kita harus mengubah jaringan menjadi LTE ONLY di pengaturan yang bisa di akses melalui *#*#4636#*#* kemudian klik informasi perangkat dan ubah WCDMA preferred menjadi LTE only.

Untuk lebih detailnya silahkan tonton vidio berikut :


loading...

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon